"Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan" - Imam Syafi'i ___ "Setiap orang adalah guru, dan setiap rumah adalah sekolah" - Ki Hadjar Dewantara ___ "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan" - Mario Teguh____ "Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan, tapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan" – Ali bin Abi Thalib

Label

Berbagi (49) Info (48) Sosialisasi (33) Belajar (28) Media Cetak (18) Pena (14) Motivasi (13) Vlog (9) Kemitraan (6) RPP (4)

Rabu, 11 November 2020

CAKAP (Bincang Kreasi dan Inovasi dalam Pendidikan)


Peranan Inovasi dan Kreativitas dalam Pengembangan Produk dan Jasa memegang peranan penting dalam mengembangkan produk dan jasa dalam pendidikan. seseorang yang kreatif selalu melihat segala sesuatu dengan cara berbeda dan baru, dan biasanya tidak dilihat oleh orang lain. Orang yang kreatif, pada umumnya mengetahui permasalahan dengan sangat baik dan disiplin, biasanya dapat melakukan sesuatu yang menyimpang dari cara-cara tradisional. Proses kreativitas melibatkan adanya ide-ide baru, berguna, dan tidak terduga tetapi dapat diimplementasikan.

Fungsi kreativitas dalam proses inovasi merupakan pembangkitan ide yang menghasilkan penyempurnaan efektivitas dan efisiensi pada suatu sistem. Ada dua aspek penting pada kreatifitas yaitu proses dan manusia. Proses yang berorentasi tujuan, yang di desain untuk mencapai solusi suatu permasalahan. Sedangkan manusia merupakan sumber daya yang menentukan solusi. Proses tetap sama, namun pendekatan yang digunakan dapat bervariasi.

CAKAP (Bincang Kreasi dan Inovasi dalam Pendidikan) kali ini dengan topik Smart App Creator yang dibawakan oleh Bapak Haitan , Flipped Classroom dalam Pembelajaran di Masa Pandemi oleh bu Asti, dan Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif oleh Bu Salma. CAKAP diadakan pada Sabtu, 7 November 2020 Pukul 15.00-17.00 WIB melalui Zoom dengan link https://bit.ly/cakap2020 , Meeting ID: 835 244 2337, Passcode: belajar, acara ini juga disiarkan live lewat Youtube dengan link https://bit.ly/cakap2020live

CAKAP diadakan untuk menjadi sharing session mengenai kreativitas serta inovasi dalam dunia pendidikan. CAKAp dipromosikan melalui media sosial serta dari peserta ke peserta lain. Harapan dari acara ini yaitu dapat bermanfaat bagi peserta untuk saling berbagi praktik baik mengenai kreasi dan inovasi yang dilakukan.

Live Youtube


1 komentar: