"Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan" - Imam Syafi'i ___ "Setiap orang adalah guru, dan setiap rumah adalah sekolah" - Ki Hadjar Dewantara ___ "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan" - Mario Teguh____ "Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan, tapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan" – Ali bin Abi Thalib

Label

Berbagi (49) Info (48) Sosialisasi (33) Belajar (28) Media Cetak (18) Pena (14) Motivasi (13) Vlog (9) Kemitraan (6) RPP (4)

Minggu, 13 September 2020

Tulisan Pertama Hingga Kesebelas di Pena



Perkembangan internet yang sangat pesat, blog dapat dimanfaatkan untuk menunjang peningkatan penyebarluasan informasi tentang manfaat Rumah Belajar dalam pembelajaran dan segala informasi tentang Rumah Belajar. Sosisalisasi pentingnya media sosial Rumah Belajar  dapat juga disampaikan  melalui media alternatif Blog. Blog atau web pribadi dapat menyimpan link materi-materi atau bahan ajar yang ada di Rumah Belajar. Sahabat Rumah Belajar dapat membuat blog dan mengisinya dengan berbagai informasi yang bersentuhan dengan kegiatan menjadi sahabat Rumah Belajar. Beberapa informasi yang dapat diunggah di antaranya bidata diri, mnotivasi, materi pelajaran, informasi seputar Rumah Belajar, dan juga media sosial rumah Belajar. Dengan kata lain, blog ini dapat dijadikan media informasi alternatif. Pemanfaatan blog memiliki banyak keuntungan. Misalnya, sahabat Rumah Belajar dapat berbagi materi lebih lengkap, waktu yang lebih lama, dan tentunya suasana yang lebih menyenangkan. Sahabat Rumah Belajar yang lain dapat belajar di mana pun dan kapan pun, yang tentunya berbeda dengan pembelajaran selama ini berupa tatap muka di kelas. 

Nah sementara itu, Rumah belajar memiliki Pena, yang merupakan blog dari Rumah belajar yang bisa diakses di pena.belajar.kemdikbud.go.id yang mana Sahabat Rumah Belajar dapat mendaftar dan mengirim tulisan di Pena. Pena Rumah Belajar menyediakan sarana bagi Sabahat Rumah Belajar untuk menulis opini, artikel, dan juga berita. Mari kita manfaatkan untuk saling berbagi.

Sahabat Rumah Belajar, yuk cek tulisan saya di pena.belajar.kemdikbud.go.id
Terima kasih, kunjungi terus Rumah Belajar ya di belajar.kemdikbud.go.id 

Belajar dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja

Merdeka Belajarnya,
Rumah Belajar Portalnya,
Maju Indonesia

8 komentar: