"Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan" - Imam Syafi'i ___ "Setiap orang adalah guru, dan setiap rumah adalah sekolah" - Ki Hadjar Dewantara ___ "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan" - Mario Teguh____ "Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan, tapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan" – Ali bin Abi Thalib

Label

Berbagi (49) Info (48) Sosialisasi (33) Belajar (28) Media Cetak (18) Pena (14) Motivasi (13) Vlog (9) Kemitraan (6) RPP (4)

Sabtu, 26 September 2020

Tulisan ke-15 Di Pena Dengan Judul Pembatik Level 1 Hingga Lolos Ke Level 4




Tulisan ini rilis tanggal 25 September 2020

Pusat Data dan Informasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan kegiatan PemBaTIK yaitu Pembelajaran Berbasis TIK  bagi seluruh guru Indonesia, baik berada di Indonesia maupun guru Indonesia di Luar Negeri untuk mengikuti kegiatan yang dihelat sejak level 1 hingga level 4 yang mengikuti standar Unesco. PembaTIK kepanjangan dari Pembelajaran berbasis TIK, merupakan program Peningkatan Kompetensi TIK guru yang mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK Guru UNESCO. Standar kompetensi TIK ini terdiri dari 4 level, yaitu level literasi, implementasi, kreasi, dan berbagi (4i leveling).

 

Manfaat Mengikuti PembaTIK adalah meningkatkan kemampuan TIK sesuai dengan perkembangan teknologi terkini, mendapatkan sertifikat pada setiap level dengan skala nasional, berkesempatan untuk menjadi Duta Rumah Belajar.

Tulisan selengkapnya dapat disimak di 

http://pena.belajar.kemdikbud.go.id/2020/09/pembatik-level-1-hingga-lolos-ke-level-4/ 



7 komentar: