"Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan" - Imam Syafi'i ___ "Setiap orang adalah guru, dan setiap rumah adalah sekolah" - Ki Hadjar Dewantara ___ "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan" - Mario Teguh____ "Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan, tapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan" – Ali bin Abi Thalib

Label

Berbagi (49) Info (48) Sosialisasi (33) Belajar (28) Media Cetak (18) Pena (14) Motivasi (13) Vlog (9) Kemitraan (6) RPP (4)

Kamis, 17 September 2020

Cara Membuat Animasi Dengan Aplikasi Animiz Animaker

Sahabat Rumah Belajar, Animiz adalah salah satu alat pembuat animasi yang dapat Sahabat Rumah Belajar temukan, dan juga merupakan salah satu yang paling mudah digunakan.

Tidak seperti aplikasi pembuat animasi  lainnya, Animiz tidak hanya mengonversi potongan video menjadi format gambar populer ini, tetapi juga memiliki alat untuk membuat gambar animasi dari nol, sehingga Sahabat Rumah Belajar dapat membuat gambar serumit apapun.

Ketika membuka Animiz, Sahabat Rumah Belajar akan menemui banyak alat dasar pada antarmukanya, terutama jika Sahabat Rumah Belajar pernah menggunakan aplikasi pengeditan video sebelumnya: sebuah linimasa, berbagai elemen yang dapat ditarik ke linimasa, serta efek yang dapat diedit dan digunakan bagaimanapun yang Sahabat Rumah Belajar inginkan. Semua ini menjadikan Animiz pilihan luar biasa jika ingin membuat animasi, karena cara kerjanya sama persis dengan pengedit video dasar tanpa penambahan audio.

Begitu memulai sebuah proyek, Animiz akan memberikan akses ke gambar dan gambar latar untuk digunakan. Dengan kontrol dan fungsinya yang begitu intuitif sehingga Sahabat Rumah Belajar dapat membuat gambar animasi seperti seorang profesional dalam hitungan menit.







Semangat selalu untuk berbagi dan berinovasi di dunia pendidikan.

4 komentar: