"Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan" - Imam Syafi'i ___ "Setiap orang adalah guru, dan setiap rumah adalah sekolah" - Ki Hadjar Dewantara ___ "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan" - Mario Teguh____ "Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan, tapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan" – Ali bin Abi Thalib

Label

Berbagi (49) Info (48) Sosialisasi (33) Belajar (28) Media Cetak (18) Pena (14) Motivasi (13) Vlog (9) Kemitraan (6) RPP (4)

Sabtu, 24 Oktober 2020

AR Rumah Belajar di Fitur Peta Budaya


Realitas tertambah, atau kadang dikenal dengan singkatan bahasa Inggrisnya AR (augmented reality), adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Rumah Belajar juga memiliki Aplikasi Augmented Reality.

Benda-benda maya menampilkan informasi yang tidak dapat diterima oleh pengguna dengan inderanya sendiri. Hal ini membuat realitas tertambah sesuai sebagai alat untuk membantu persepsi dan interaksi penggunanya dengan dunia nyata. Informasi yang ditampilkan oleh benda maya membantu pengguna melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam dunia nyata. Pendidik SMP Tunas Sawunggaling sangat antusias dalam mempelajari pemanfaatan augmented reality Rumah Belajar.

Mau AR Rumah Belajar? AR Rumah Belajar bisa didapat di https://belajar.kemdikbud.go.id/ lalu scroll ke bawah, klik lihat selengkapnya, Klik Peta Budaya

Klik selengkapnya di bagian bawah

Klik AR rumah Belajar di sebelah kanan

https://petabudaya.belajar.kemdikbud.go.id/Repositorys/ARRumahBelajar/ 
Diunduh dan dimainkan

Sahabat Rumah Belajar akan mendapatkan informasi lebih banyak 

di media sosial Rumah Belajar, yaitu di

facebook https://www.facebook.com/PortalRumahBelajar/ ,

instagram https://www.instagram.com/belajar.kemdikbud/?hl=id , 

dan juga youtube https://www.youtube.com/channel/UCRNtM6c--pQ0pXZ8xht9PLA

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar