"Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan" - Imam Syafi'i ___ "Setiap orang adalah guru, dan setiap rumah adalah sekolah" - Ki Hadjar Dewantara ___ "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan" - Mario Teguh____ "Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan, tapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan" – Ali bin Abi Thalib

Label

Berbagi (49) Info (48) Sosialisasi (33) Belajar (28) Media Cetak (18) Pena (14) Motivasi (13) Vlog (9) Kemitraan (6) RPP (4)

Senin, 26 Oktober 2020

Tulisan Ke-20 di Pena dengan Judul Manfaatkan WhatsApp untuk Jalin Kemitraan


 

Tugas PembaTIK Level 4 diantaranya adalah membuat Vlog. Bagaimana agar vlog bisa bermanfaat bagi orang lain, maka kita perlu menyebarluaskan dengan Whats App. Dengan jalinan kemitraan, maka menyebarluaskan praktik baik pemanfaatan Rumah Belajar dalam Pembelajaran bisa lebih cepat tersebar.

Penggunaan teknologi informasi seperti penggunaan internet yang sudah memiliki berbagai aplikasi seperti media sosial Whats App, yang merupakan salah satu media di mana para penggunanya dapat mencari informasi, saling berkomunikasi dan menjalin pertemanan secara online. Saya memilih Whats App di antara ragam media sosial yang ada seperti facebook, twitter, line, instagram, telegram, kaizala, linkedin,  dan beberapa media sosial yang lain dalam menyebarluaskan informasi karena lebih cepat mendapat respon balasan, baru kemudian saya akan berbagi di facebook, instagram, twiter, dan blog saya.

Penggunaan Whats App saya pergunakan untuk berkomunikasi dengan Ibu Kabid GTK dan Ibu Kasi GTK Dinas Pendidikan Kota Surabaya selama masa pandemi ini. Saya membagikan link Youtube saya dan memohon bantuan menyebarluaskan ke seluruh guru di Surabaya. Link YouTube praktik baik pembelajaran mempergunakan Rumah Belajar ini ada di https://www.youtube.com/watch?v=ujA_hqEfKq0

Tulisan selengkapnya dapat diakses di 

http://pena.belajar.kemdikbud.go.id/2020/10/manfaatkan-whats-app-untuk-jalin-kemitraan/

2 komentar: