"Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan" - Imam Syafi'i ___ "Setiap orang adalah guru, dan setiap rumah adalah sekolah" - Ki Hadjar Dewantara ___ "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan" - Mario Teguh____ "Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan, tapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan" – Ali bin Abi Thalib

Label

Berbagi (49) Info (48) Sosialisasi (33) Belajar (28) Media Cetak (18) Pena (14) Motivasi (13) Vlog (9) Kemitraan (6) RPP (4)

Selasa, 20 Oktober 2020

Next Level Kaledo (Kita Lanjutkan Lebih Dekat Dengan Obrolan)

Apa kabar sahabat Rumah Belajar? 

Pada tanggal 19 Oktober 2020 pukul 13.30 WIB hingga 16.30 WIB, KALEDO (Kita Lanjutkan Lebih Dekat Dengan Obrolan) diselenggarakan via aplikasi zoom. Pemateri dalam acara ini adalah Duta Rumah Belajar dan Sahabat Rumah Belajar dari Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Jawa Timur. Dalam sharing session ini Duta Rumah Belajar serta Sahabat Rumah Belajar berbagi praktik baik mengenai implementasi Rumah Belajar yang mereka lakukan dan berbagi mengenai kisah perjalanan serta perjuangan menjadi duta dan sahabat Rumah Belajar.

Duta Rumah Belajar juga memberikan motivasi kepada sahabat Rumah Belajar untuk terus semangat berbagi. Di sesi akhir terdapat kuis di https://quizizz.com/join yang diberikan kepada peserta dan peserta nantinya mendapatkan hadiah pulsa. Dari hasil kuis, didapatkan juara 1 yaitu Nova Ersa, sahabat Rumah Belajar Kalimantan Selatan, juara 2 Salma Nabila, Sahabat Rumah Belajar Jawa Timur, dan juara 3 yaitu Elis Hasibuan, Sahabat Rumah Belajar dari Sulawesi Tengah. acara ini sangat menarik karena dapat menambah motivasi dan ilmu bagi yang lainnya.






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar