"Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan" - Imam Syafi'i ___ "Setiap orang adalah guru, dan setiap rumah adalah sekolah" - Ki Hadjar Dewantara ___ "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan" - Mario Teguh____ "Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan, tapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan" – Ali bin Abi Thalib

Label

Berbagi (49) Info (48) Sosialisasi (33) Belajar (28) Media Cetak (18) Pena (14) Motivasi (13) Vlog (9) Kemitraan (6) RPP (4)

Selasa, 13 Oktober 2020

Motivasi Dari Ngopi Pahit Ngobrol Inspirasi Paling Hits Bersama DRB Terbaik

Ngopi Pahit Ngobrol Inspirasi Paling Hits Bersama DRB Terbaik kali ini bersama Ibu Raden Roro Martiningsih, DRB Terbaik dari Jawa Timur, Bapak Deni Ranoptri DRB Terbaik dari Kalimantan Selatan dan Bapak Jarnawi DRB Terbaik dari Propinsi Bengkulu. 
Acara dibuka oleh Bapak Hasan Chabibie, yang memotivasi bahwa kita hidup harusnya seperti cangkir kosong yang mudah diisi, artinya terbuka untuk ilmu pengetahuan, terbuka untuk saran, dan terus mengembangkan diri. Apa yang disampaikan Pak Hasan, cukup menyentuh, sehingga saya harus terus belajar dan terus belajar.

Acara selanjutnya adalah penyampaian motivasi inspirasi dari DRB Terbaik kali ini bersama Ibu Raden Roro Martiningsih, DRB Terbaik dari Jawa Timur, Bapak Deni Ranoptri DRB Terbaik dari Kalimantan Selatan dan Bapak Jarnawi DRB Terbaik dari Provinsi Bengkulu. 
Motivasi yang disampaikan beliau bertiga sangatlah menginspirasi dan menggelora. Mulai dari bagaimana perasaan saat terpilih menjadi Duta Rumah Belajar Terbaik, apa saja yang telah dilakukan sehingga terpilih menjadi Duta Terbaik, kiat-kiat apa saja yang harus kita lakukan agar menjaga image seorang Duta Terbaik, karya yang paling berkesan, cerita paling mengesankan selama proses kegiatan PembaTIK hingga menjadi Dura dan motivasi untuk Sahabat Rumah belajar 2020. Ibu Raden Roro Martiningsih, DRB Terbaik dari Jawa Timur, Bapak Deni Ranoptri DRB Terbaik dari Kalimantan Selatan dan Bapak Jarnawi DRB Terbaik dari Provinsi Bengkulu semuanya sangat memotivasi saya untuk berbuat lebih baik, dan terus berbagi.

Di akhir acara diselenggarakan kuis, alhamdulillah saya terpilih sebagai salah satu juara. Alhamdulillah Ya Allah...



1 komentar: